Thursday, January 19, 2012

Baka to Test to Shoukanjuu

Title: Baka to Test to Shoukanjuu (Literally: Idiots and Tests and Summoned Beasts)
Japanese Title: バカとテストと召喚獣
Episodes: 13 (S1) + 2 OVA + 13 (S2)
Aired:
6 Jan 2010 to 31 Mar 2010 (S1)
23 Feb 2011 to 30 Mar 2011 (OVA)
8 Jul 2011 to 30 Sep 2011 (S2)
Genres: Comedy, Romance, School, Super Power
Producers: FUNimation Entertainment, Silver Link
Rating: 13+
- Theme Song Season 1-
Opening: "Perfect-Area Complete!" - Asou Natsuko
Ending 1: "Baka Go Home" - milktub
Ending 2: "Hare Tokidoki Egao" - Hitomi Harada, Kaori Mizuhashi, Emiri Katou, Tomomi Isomura (semuanya adalah voice actors para heroine anime ini)
- Theme Song OVA -
Opening: "Renai Koujou Committee" - Asou Natsuko
Ending: "Getsuyou wa Kirai" - milktub
- Theme Song Season 2 -
Opening: "Kimi + Nazo + Watashi de JUMP!" - Larval Stage Planning
Ending 1: "Eureka Baby" - Asou Natsuko
Ending 2: "Baka to Koushitsu to Kodokumeshi" - milktub
Ending 3: "Hi-Ho!" - milktub
(Source: myanimelist.net)

ada lagi nih anime yang diubat tahun 2010, yaitu BAKA TO TEST TO SHOUKANJUU atau singkatnya BakaTest. menceritakan tentang sebuah sekolah yang bernama Fumizuki Academy yang telah membuat sistem baru di sekolah tersebut, yaitu dengan menerapkan sistem kelas yang bertingkat dari A sampai F berdasarkan tingkat kepintaran muridnya. kelas A untuk murid-murid jenius sedangkan kelas F untuk murid-murid idiot. sekolah ini juga menggunakan nilai tes untuk diadakan pertarungan antar muridnya dengan menggunakan semacam makhluk yang kekuatannya berdasarkan nilai hasil tes tersebut. pertarungan ini bisa digunakan untuk antar kelas sehingga jika kelas yang lebih rendah menang melawan kelas yang lebih tinggi, maka dua kelas tersebut akan bertukar ruang kelas.
anime ini juga dibungkus dengan cerita sekolahan yang lucu dan menghibur, dan juga terdapat sedikit love-comedy. ada juga komedi yang diikutkan dengan cara yang (agak) mesum tapi tidak sampai ke tingkat ecchi.

memperkenalkan Yoshii Akihisa, tokoh utama yang tergolong (sangat) bodoh tapi dia sendiri tidak menyadarai kebodohannya sendiri (haha), sehingga dia masuk ke kelas F, yaitu kelas dengan setup yang paling buruk. temannya, yaitu Himeji Mizuki tergolong murid yang jenius, namun karena ia gagal pada ujian penempatan kelas, maka ia terpaksa masuk ke kelas F juga. merasa tidak adil, maka Akihisa bersama teman-teman sekelasnya berjuang demi Himeji agar mereka mendapatkan kelas A, yaitu kelas dengan setup terbaik layaknya ruang para bangsawan.

bagaimanakah Akihisa dan teman-teman kelas F-nya, dengan nilai terburuk, meraih kelas A yang dipenuhi murid-murid jenius? tonton aja animenya hahaha...

agar lebih enak, mari kita lihat PV-nya:
PV:
(maaf tanpa sub -_-)
...dijamin seru dan bikin ngakak deh hahaha

NB: if you watch this and not laugh, then something is wrong with your head LOL

No comments:

Post a Comment