Saturday, February 11, 2012

Anime Twins

dari beberapa serial anime yang sudah saya tonton, yang menurut saya paling berkesan adalah kemunculan beberapa tokoh yang berupa saudara kembar, apalagi yang dua-duanya adalah perempuan.
tanpa panjang lebar lagi, inilah beberapa tokoh saudara kembar (twins) dari anime:

1. Kagami Hiiragi dan Tsukasa Hiiragi (Lucky Star)
Kagami Hiiragi and Tsukasa Hiiragi from "Lucky Star" series
Hiiragi bersaudara ini termasuk dalam tokoh utama dalam serial "Lucky Star". Mereka berdua adalah teman baik dari Konata Izumi, sang otaku. Mereka adalah two-egg twins yaitu kembar dua-telur. Ini berarti meskipun mereka termasuk kembar, tapi bisa saja masing-masing memiliki sifat, karakteristik, dan selera yang berbeda. Dalam serial ini, Kagami Hiiragi digolongkan menjadi gadis tsundere yaitu semacam golongan bagi gadis yang memiliki sisi lembut dan manis namun menutupinya dengan perilakunya yang agak kasar atau tomboy. Sedangkan Tsukasa Hiiragi diceritakan sebagai gadis polos nan manis yang bersifat pasif dan tergolong agak manja.
Kagami memiliki rambut pony-tail (rambut kuncir dua) panjang dan Tsukasa memiliki rambut pendek dengan pita di tengah rambutnya yang terikat ke atas. Dalam suatu kesempatan mereka mencoba untuk bertukar gaya rambut, yang kemudian membuat Konata geli melihat penampilan yang berbeda, namun kesan karakternya tetap sama.
Tsukasa and Kagami changing hairstyles


2. Sekine dan Irie (Angel Beats!)
Shiroi Sekine and Miyuki Irie from "Angel Beats!" series
Meskipun tidak memiliki hubungan darah atau persaudaraan, tapi Sekine dan Irie masih dapat digolongkan sebagai kembar karena sekilas terlihat mirip. Mereka termasuk dalam grup band bernama Girls Dead Monster atau disingkat menjadi GirlDeMo dalam serial "Angel Beats!" ini. Sekine sebagai pemain bass sementara Irie sebagai pemain drum. Tidak banyak yang diceritakan tentang mereka berdua karena mereka hanya sebagai tokoh pendukung. Mereka bermain musik bersama anggota GirlDeMo lainnya, yaitu Hisako (pemain gitar) dan Iwasawa (pemain gitar + vokalis) sampai suatu waktu Iwasawa menghilang dan kemudian posisinya digantikan oleh Yui, salah satu penggemar GirlDeMo yang juga termasuk dalam SSS (Shinda Sekai Sensen / Afterlife Battlefront).
Pada serial ini GirlDeMo memainkan beberapa lagu, yaitu Crow Song, Alchemy, Thousand Enemies, dan My Song. Thousand Enemies adalah satu-satunya lagu yang dinyanyikan oleh Yui dalam serial ini.

Picture of Irie and Sekine from Angel Beats! -Track Zero- Light Novel
3. Yuuma Kashiwagi dan Yuuna Kashiwagi (Pani Poni Dash!)
Yuuma Kashiwagi and Yuuna Kashiwagi from "Pani Poni Dash!" series
Nah ini dia salah satu kembar yang wajahnya hampir mirip. Kashiwagi bersaudara ini berasal dari serial anime "Pani Poni Dash!". Dengan wajah, tubuh, dan rambut yang hampir sama, akan sangat sulit untuk membedakan mereka berdua. Namun ada beberapa perbedaan yang dapat dilihat. Yuuma Kashiwagi memiliki warna dominan biru, sedangkan Yuuna Kashiwagi memiliki warna dominan merah. Hal ini dapat dilihat dari stocking yang mereka pakai serta pita yang dipakai di baju dan rambut masing-masing. Selain itu, Yuuma memakai pita rambut di sebelah kiri, sedangkan Yuuna memakainya di sebelah kanan. Pada saat memakai seragam sekolah, Yuuma memakai sweater berwarna pink, sementara Yuuna hanya memakai seragam. Karakteristiknya pun berbeda. Seperti halnya kakak-adik, Yuuma bersifat aktif sementara Yuuna bersifat pemalu, meskipun dalam hal ini tidak diketahui siapa yang lebih tua karena mereka kembar.
Karena kemiripan mereka berdua, Iragashi-sensei, wali kelas 1-A, tidak mempedulikan yang mana Yuuma atau Yuuna. Dia memanggil mereka Kashiwagi Sisters (Kashiwagi Shimai). Hal tersebut juga dilakukan Rei Tachibana, murid kelas 1-D.

Yuuna and Yuuma in their sexy lingeries
4. Rin Kagamine dan Len Kagamine (Vocaloid)
Rin Kagamine and Len Kagamine from "Vocaloid"
Source: vocaloid.wikia.com
Meskipun bukan berasal dari anime, tapi Rin dan Len termasuk twins jadi perlu saya masukkan di sini.
Rin Kagamine dan Len Kagamine merupakan tokoh buatan yang termasuk dalam Vocaloid, semacam software suara yang diproduksi dan dikembangkan oleh Yamaha, pada generasi kedua. Dalam Vocaloid 2 ini terdapat pula Hatsune Miku dan Megurine Luka. Rin memiliki suara perempuan, sementara Len bersuara laki-laki. Padahal, suara keduanya berasal dari satu orang yaitu Asami Shimoda sebagai pengisi suaranya. Dalam suatu konsernya di Tokyo pada tahun 2010, Rin dan Len berduet menyanyikan lagu "Migikata no Chou". Pada lagu ini Len berlaku sebagai suara utama, sementara Rin sebagai suara kedua.
Meskipun tidak terlihat terlalu identik, namun mereka memiliki beberapa kemiripan, yaitu wajah, warna rambut, gaya rambut (sekilas), dan gaya berpakaian (sailor uniform).
Miku Hatsune - Rin Kagamine - Len Kagamine - Luka Megurine
Source: scenicreflections.com
5. Hideyoshi Kinoshita dan Yuuko Kinoshita (Baka to Test to Shoukanjuu)
Yuuko Kinoshita and Hideyoshi Kinoshita from "Baka to Test to Shoukanjuu" series
Ada lagi nih saudara kembar perempuan dan laki-laki. Mereka adalah Kinoshita bersaudara. Hideyoshi adalah sang adik laki-laki, sementara Yuuko adalah sang kakak perempuan. Mereka bersekolah di Fumizuki Academy, hanya saja kelasnya berbeda. Hideyoshi di 2-F sedangkan Yuuko di 2-A. Kelas F adalah tempat untuk murid-murid dengan nilai sangat buruk sementara kelas A adalah kelas dengan murid-murid yang memiliki nilai sangat bagus. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing yang unik. Hideyoshi dikenal sebagai aktor yang handal sehingga mampu melakukan acting yang sempurna dan memiliki suara yang merdu. Yuuko memiliki nilai yang dapat dibanggakan sekolah serta berperilaku layaknya seseorang yang terhormat. Meskipun pada kenyataannya Yuuko sering berlaku kejam kepada Hideyoshi.
Pada suatu hari, Yuuko diminta oleh Kepala Sekolahnya untuk bernyanyi dalam video promosi sekolah. Tidak ingin mengecewakan, Yuuko menerima penawaran tersebut. Namun, Ia malah menyuruh Hideyoshi untuk berpura-pura menjadi dirinya karena Yuuko sama sekali tidak bisa bernyanyi. Karena mereka berdua sangat mirip, maka bukanlah masalah untuk mereka berganti penampilan.

Yuuko dressed as Hideyoshi - Hideyoshi dressed as Yuuko
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Baiklah mungkin itu saja yang bisa saya bagi saat ini. Semoga hal kecil ini dapat bermanfaat bagi para pembaca

sekian dan terima kasih...

2 comments:

  1. permisi mas numpang tanya.
    apa nama lagu yang di nyanyikan hideyoshi saat berpura2 menjadi yuko ketika video promosi sekolah ya?
    terimakasih :)

    ReplyDelete