Tuesday, July 24, 2012

Another

Mungkin begitu sekilas membaca judul anime ini agak aneh. "Another"? "Yang lain"? Memang judul yang aneh. Namun anime bergenre Horror-Mystery ini cukup layak ditonton baik penggemar serial horror maupun penonton anime pada umumnya.

Title: Another (アナザー)
Episodes: 12 (Complete) + 1 OVA
Main Producers: Lantis, Kadokawa Shoten, P.A. Works
Genre: Horror, Mystery, School, Drama
Duration: 24 min. per episode
Rating: 17+ (Violance, Blood)
(Source: myanimelist.net)



Berlatar belakang pada sebuah kota kecil bernama Yomiyama 26 tahun lalu, yaitu pada tahun 1972. Di SMU Yomiyama (sering disebut YomiKita), terdapat seorang siswi bernama Misaki kelas 3-3 yang sangat berbakat di bidang akademik maupun non akademik. Selain itu, ia sangat disenangi para seluruh murid dan para guru di sekolah itu.

Namun suatu kecelakaan menimpanya sehingga ia meninggal. Berita kematiannya membuat seluruh murid dan guru berduka. Akan tetapi, berkat suatu perjanjian antara para murid kelas itu dan guru-guru yang bersangkutan, mereka menganggap Misaki masih hidup di kelas itu, sedang duduk mengikuti pelajaran seperti biasa. Bahkan mereka meletakkan bangku Misaki dalam upacara wisudanya.

Sayangnya, cerita tidak hanya sampai di situ. Pada tahun-tahun berikutnya, setiap bulannya terjadi kecelakaan ganjil yang menewaskan murid-murid kelas 3-3 serta keluarga yang bersangkutan dengan mereka. Mereka menganggap ini merupakan kutukan yang menimpa kelas tersebut. Berbagai metode dilakukan untuk mencegah ataupun menghilangkan kutukan tersebut. Ada beberapa yang berhasil, sedangkan yang lainnya gagal.

Pada tahun 1998, seorang anak laki-laki bernama Sakakibara Kouichi baru saja pindah dari kota Tokyo ke Yomiyama karena sesuatu hal. Ia masuk ke sekolah YomiKita di kelas 3-3. Ia merasa ada suatu atmosfir yang janggal pada kelas itu. Kemudian ia bertemu seorang siswi bernama Misaki Mei yang memakai penutup mata pada mata kirinya dan selalu menggambar sendirian. Mei mengaku bahwa tidak ada seorang pun di kelas itu yang dapat melihatnya.

Siapakah sebenarnya Misaki Mei ini? Mengapa ia tidak dapat di-"lihat" oleh murid-murid lain di kelas 3-3? Apakah yang akan terjadi pada Kouichi ketika ia mengetahui tentang kutukan kelas 3-3? Bagaimanakah cara untuk menghentikan kutukan tersebut?

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Reference:
http://myanimelist.net/anime/11111/Another
http://www.animetake.com/another-episode-1/

Known Fansubs:
[HorribleSubs] - (no website)
[Underwater] - http://underwater.nyaatorrents.org/

Batch torrent thanks to [Underwater]:
http://www.nyaa.eu/?page=torrentinfo&tid=299671

Credits to their respectful owner.

No comments:

Post a Comment