Sunday, April 1, 2012

Membaca Arti Bahasa Tubuh Pria


Ada alasan mengapa bahasa tubuh dinamakan "bahasa tubuh", Di balik gerakan sesederhana menggenggam tangan, ada makna yang tersembunyi. Instruktur senior Body Language Institute di Washington, Blanca Jiméned Cobb, berbagi rahasia membaca bahasa tubuh pria berikut ini.

  1. Pria yang membiarkan pasangannya berjalan di depannya biasanya menyerahkan kendali hubungan asmara mereka di tangan sang wanita. Jika posisi tangan sang pria di bagian bawah punggung sang wanita, maka itu menunjukkan sikapnya yang protektif sekaligus memberi tahu sang kekasih bahwa ia selalu siap mendukungnya.
  2. Jika pasangan Anda senang mengajak beradu kepalan tangan, atau bahkan tos-tosan, artinya ia menganggap Anda bukan sekadar kekasih atau istri, tapi juga teman baik.
  3. Posisi tangan sang pria yang memeluk lutut sang istri, ditambah posisi badannya yang seakan jadi "perisai" bagi istrinya, menunjukkan bahwa pria ini merasakan kedekatan dengan wanita di sampingnya dan ingin selalu melindunginya.
  4. Meski bergandengan tangan, sang suami berjalan terlebih dahulu, yang artinya ia memang bertindak sebagai kepala keluarga. Namun menurut Cobb, jika posisi tangan sang istri berada di atas tangan suaminya saat bergandengan tangan, bisa jadi sang istri pun kadang-kadang jadi lebih dominan dari suami.
  5. Melingkarkan tangan ke pundak pasangan menunjukkan sang wanita membutuhkan sang pria dalam segala aspek hidupnya. Tapi jika tangan sang pria masuk saku saat sang kekasih memeluknya, berarti sang pria tidak suka memperlihatkan kemesraan di depan umum, ungkap Cobb.
  6. Jika sang pria berjalan sambil menghadapkan wajahnya kepada sang istri, maka ini menunjukkan bahwa sang pria percaya sepenuhnya pada wanita di sampingnya, ujar Cobb.
(diambil dari http://id.she.yahoo.com/foto/membaca-arti-bahasa-tubuh-pria-slideshow/, namun diubah sedikit karena postingan di sini tidak memakai foto yang bersangkutan)

Sumber: id.she.yahoo.com

No comments:

Post a Comment